Cara Meningkatkan Jumlah pageviews dan Visitor Blog

Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews dan Visitors Blog

panduan SEO (Search Engine Optimization) mengenai cara atau tips mudah untuk meningkatkan jumlah pageviews blog. Pageviews itu adalah jumlah banyaknya halaman yang dibuka oleh pengunjung (Visitors) yang sumbernya berasal dari mesin pencari (Search Engine), media sosial / jejaring sosial, atau dari link aktif yang menuju kedalam blog Anda. Dalam kegiatan blogging masalah atau kendala yang selalu dihadapi adalah, bagaimana cara mendapatkan jumlah pageviews yang banyak? Mungkin jika suatu blog sudah memiliki pengunjung dan pageviews yang banyak maka blog tersebut akan banyak dikenal baik itu dari bookmarking atau dari mesin pencari dan juga hal tersebut sangat baik untuk mendapatkan rangking dengan mudah juga akan semakin baik juga untuk bersaing dalamSERP. Dalam hakikatnya terdapat pengertian yang terkait dengan jumlah pembaca atau pengunjung blog yakni


           


1. Unique Visitor

          
 Jika diartikan Unique visitor adalah pengunjung yang unik artinya jika blog anda dikunjungi Oleh 1 pengunjung maka pengunjung tersebut dihitung 1, Jika dalam sehari jumlah Unique visitor yang masuk ke blog anda sebanyak 100 maka akan dihitung 100.


2. Pageviews

          Jika diartikan Pageviews itu sendiri artinya jumlah halaman yang dibuka oleh 1 pengunjung, artinya blog anda dikunjungi oleh 2 Unique visitor dan kedua pengunjung tersebut membuka halaman 10 kali, Jika di kalkulasikan maka jumlah pageviews yang didapatkan adalah 20 dari kedua pengunjung tersebut. Jadi intinya 1 pengunjung bisa menghasilkan 10 pageviews atau lebih pada blog dikunjungi.

Nah jika Anda sudah mengetahui pengertian Unique Visitors dan Pageviews disini saya akan memulai langkah langkah yang sangat baik untuk mendapatkan jumlah pageviews dan pengunjung blog, silahkan ikuti panduan di bawah ini mengenai Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews dan Visitors Blog / Website.



1. Bijak Dalam Membuat Artikel

Artinya dalam membuat artikel Anda harus sebagus mungkin untuk membuat artikel yang dimaksud, karena artikel Anda bukan hanya dibaca oleh individu saja tetapi akan dibaca oleh pengunjung yang mengunjungi blog Anda dan membaca sebagian kecil dari isi blog yang dikunjungi. Sebaiknya ikuti langkah langkah berikut ini

  • Buatlah artikel yang berkualitas, semenarik mungkin, dan berbeda dari yang lainnya.
  • Buatlah artikel yang nyaman untuk dibaca, gunakan struktur kata yang baku dan hindari kesalahan dalam mengetik, kesalahan dalam menyingkat kata.
  • Penggunaan huruf yang tepat, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, gunakan huruf yang enak untuk dipandang.
  • Buatlah artikel secara berkala.


2. Sosial Media
Dalam hakikatnya sosial media digunakan sebagai media promosi yang paling banyak dilakukan oleh kalangan blogger untuk mendapatkan / menarik pengunjung dari media sosial yang dimaksud entah itu facebook, twitter, google plus, dan media sosial lainnya. Dalam sejarahnya dengan mengirimkan artikel kedalam jejaring sosial akan memudahkan artikel tersebut masuk kedalam search engine atau mesin pencari.

  • Sebaiknya gunakan tombol berbagi (Button Share) di setiap postingan karena untuk memudahkan pengunjung atau pemilik blog sendiri untuk mengirimkan artikel ke media sosial yang dipilih.
  • Kirimkan link aktif yang menghubungkan media sosial kedalam blog Anda.
  • Jangan terlalu sering mengirimkan link aktif kedalam media sosial, sebaiknya lakukan pengiriman satu kali untuk satu posting saja.


3. Widget dan Gadget Penunjang
Untuk membuat blog yang terlihat professional sebaiknya Anda juga harus memperhatikan dari hal kecil yakni penerapan media widget dan gadget yang baik. Sebagai pembahasan terkait cara meningkatkan jumlah pengunjung dan pageviews blog sebaiknya pasang widget yang berguna untuk meningkatkan jumlah pageviews, seperti artikel populer, artikel terbaru, dan juga link aktif yang menghubungkan kedalam artikel yang ada pada blog Anda.

  • Gunakan artikel terkait di bawah postingan, karena letak tersebut sangat baik dan akan selalu dilihat oleh pengunjung ketika kelar membaca artikel.


4. Gunakan Link Internal
Ternyata dengan menambahkan link aktif kedalam artikel yang menghubungkan artikel ke artikel lainnya bisa dijadikan sebagai penunjang untuk meningkatkan pageviews blog, Anda juga harus memperhatikan jenis attribut yang digunakan yakni gunakan rel='nofollow'untuk mencegah banyaknya link yang keluar. Dengan cara ini juga Anda sudah mempraktekan tips seo penunjang kesuksesan blog walaupun caranya sangat sederhana.



5. Blogwalking
Wajib hukumnya seorang blogger untuk melakukan blogwalking, jika diartikan dalam bahasa indonesia blogwalking itu sendiri artinya berjalan ke blog orang lain atau lebih spesifiknya mengunjungi dan aktif pada blog orang lain, tetapi jika Anda hanya mengunjunginya saja bagaimana blog Anda akan terkenal?

  • Sebaiknya tinggalkan jejak kunjungan Anda dengan sepatah kata di dalam komentar.
  • Berkomentarlah yang baik dan benar, sesekali ungkapkan pertanyaan dan peryataan pada komentar.

Demikianlah panduan seo yang saya bahas pada kesmepatan dan postingan ini, semoga artikel yang berjudul Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews dan Visitors Blog / Website bisa bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan blog Anda.




Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
October 10, 2015 at 8:28 AM delete

bagus nih caranya, tapi paling susak untuk buat artikel
ada saran gk?

Reply
avatar
Pandoe
AUTHOR
October 10, 2015 at 8:36 AM delete

Buat artikel diusahakan yang menarik gan :) biar menarik Perhatian si Viewer/visitor

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 15, 2015 at 8:24 AM delete

Saya dulu mikir pageviews itu jumlah pengunjung uniknya. Gimana gak bangga coba ?

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
October 21, 2015 at 5:26 AM delete

bagus gan caranya. thanks gan caranya :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 25, 2016 at 10:03 PM delete

makasih tips nya bagus

http://www.hooksat.tk/

Reply
avatar