Solusi bagi Blogger yang tidak bisa membuat artikel sendiri

Halo teman-teman blogger. Apabila anda seorang blogger pemula namun anda berjiwa komersial, artinya anda mengelola blog untuk cari uang, Maka anda akan mendapatkan tuntutan untuk bisa menciptakan artikel setiap hari diblog anda. Jika tidak, Maka kita akan kalah bersaing dengan blog-blog di internet yang lebih giat updatenya. Terutama ini berlaku bagi blog berbasis kontes.
(sumber: juragancipir.com)


Seperti yang kita tahu bahwa "mengarang" artikel itu sulit. Tapi jangan khawatir, Jika anda tidak bisa mengarang artikel sendiri setiap hari maka anda dapat mencoba cara berikut ini. Saya beri contoh misalnya anda bertema informasi "Tips-Trik".

1. Langkah pertama yang perlu anda lalukan adalah mencari sumber artikel bahasa inggris di luar negeri yang bertema "Tips-Trik" seperti blog anda.

2. Jika sudah ketemu, Silahkan bookmark. Silahkan artikelnya dicopy dan kemudian pastekan di google translate. Lalu hasil translate tersebut pastekan diblog anda dan lakukan pengeditan secara menyeluruh pada kalimat demi kalimat agar bahasanya sesuai.

3. Langkah berikutnya adalah mendownload gambar-gambar yang ada di blog tersebut untuk postingan anda dan berilah url sumber gambar. Lalu publish.

4. Besoknya, lakukan lagi cara di atas dengan mentranslate artikel lainnya untuk bahan update diblog anda. Sementara situs tersebut telah anda bookmark, jadi anda hanya tinggal memilih artikel mana yang sekiranya menarik untuk anda modifikasi.

Keterangan:

Cara ini menurut saya tidak melanggar hak cipta karena anda telah merubah artikel teks secara menyeluruh. Sedangkan untuk gambar, anda perlu memberikan url sumber untuk menghindari tuduhan plagiat. Tapi jika gambar tersebut telah banyak di posting di blog-blog lain dan sudah tidak diketahui lagi sumber aslinya, maka tidak mencantumkan url gambar tidak masalah daripada anda mencantumkan sumber yang bukan pemilik aslinya. Gambar apapun yang kita ambil bisa saja dilindungi cipta.
Previous
Next Post »

44 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
October 24, 2015 at 5:52 AM delete

Betul gan... Saya juga sering pake cara itu. Tp brbahaya jika ada blogger lain mntranslate juga. Nnti ada blogger indo yg ngklaim itu punya dia

Reply
avatar
FYAN
AUTHOR
October 24, 2015 at 5:53 AM delete

wah perlu dicoba ni thanks infonya gan

Reply
avatar
erlina
AUTHOR
October 24, 2015 at 5:59 AM delete

cakep artikel nya gan
http://www.sukaraza.com/2015/10/tutorial-cara-menggunakan-ssh-bagi.html

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 24, 2015 at 6:24 AM delete

solusinya wajib dicoba nih gan, makasih gan

Reply
avatar
test
AUTHOR
October 24, 2015 at 7:14 AM delete

tapi karna cara ini rada bagus,kadang banyak yang copas gan ):

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 24, 2015 at 7:17 AM delete

thanks gan infonya perlu dicoba nih

Reply
avatar
October 24, 2015 at 7:17 AM delete

solusi yang sangat berguna gan, sering banget kalo ane mau buat artikel gk ada ide.
dengan cara ini bisa lebih mudah jadinya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 24, 2015 at 7:39 AM delete

wah bener bro, jadi nambah pengetahuan nih, thanks bro

Reply
avatar
aga wicak
AUTHOR
October 24, 2015 at 4:04 PM delete

kalau saya sih prefer milih artikel-artikel yang berkaitan,jadi artikel isinya lumayan panjang dan lulus copyscape

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
October 24, 2015 at 9:07 PM delete

kalo dulu ane gabung beberapa artikel berkaitan jadi 1 artikel :D

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
October 24, 2015 at 9:09 PM delete

wah bener gan, nanti bisa ane coba

Reply
avatar
rul
AUTHOR
October 24, 2015 at 9:10 PM delete

Kalo saya sih untuk membuat suatu artikel yang mengandung unsur comedy itu saya buat SATU hari heheh itu juga kalo enggak sibuk - sibuk amat.
Nice solusi gan bagi untuk blogger - blogger pemula seperti saya :3

Reply
avatar
Zalfaa Azalia
AUTHOR
October 24, 2015 at 9:26 PM delete

Yang penting sih ada inspirasi ntar pasti bisa kok. Insipirasi itu datang dengan sendirinya pas kita menulis

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 24, 2015 at 9:26 PM delete

Ane sih gunain bahasa yang lebih bersahabat aja sama pengunjung-pengunjung blog ane gan

Reply
avatar
October 24, 2015 at 11:47 PM delete

Iya masbro saya juga dulu sering melakukannya :)

Reply
avatar
Ardy
AUTHOR
October 25, 2015 at 12:58 AM delete

Mantap infonya nih gan :D makin nambah aja nih pengetahuan blogging ku :D

Reply
avatar
LangkahNet
AUTHOR
October 25, 2015 at 3:10 AM delete

hahaha :D ada solusinya juga yahh hehe

Reply
avatar
Ganar Gatul
AUTHOR
October 25, 2015 at 7:55 AM delete

gk baik ini caranya gan kalo copas :3 :D

Reply
avatar
Uncle Mutu
AUTHOR
October 25, 2015 at 7:57 AM delete

Ahaha... Mau Gimana Lagi . Pasti Sistim COPAS .

Reply
avatar
October 25, 2015 at 8:05 AM delete

bisa dicoba pas lg gak ada ide, tapi bener tetap cantumin link sumber :D

Reply
avatar
alviya
AUTHOR
October 25, 2015 at 8:10 AM delete

Btul itu gan,,,
Wah pembaca setia juragancipir y gan??

Reply
avatar
alviya
AUTHOR
October 25, 2015 at 8:10 AM delete

Btul itu gan,,,
Wah pembaca setia juragancipir y gan??

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 25, 2015 at 9:50 AM delete

Nice info gan, apa lagi buat yg blajaran bloger kyak ane

sukses selalu.

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 25, 2015 at 9:46 PM delete

wah gambar juga harus sampai diperhatikan thanks infonya gan...

Reply
avatar
Anas RAR
AUTHOR
October 25, 2015 at 10:37 PM delete

Jiah Ujung Ujungnya Copy Paste

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 27, 2015 at 5:40 AM delete

udah ane lakukan gan danitu kreatif thinking

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 27, 2015 at 6:31 AM delete

ane sering tu gan.. tapi biasanya ane jalan-jalan dulu untuk cari ide.. :D

Reply
avatar
Awmad
AUTHOR
October 27, 2015 at 6:35 AM delete

Hahaha sama saya juga sering begitu =D

Reply
avatar
Don Soe
AUTHOR
October 27, 2015 at 6:36 AM delete

yuuup, ane juga gitu...
nyari refrensi luar negeri trus ditranslate dan diperbaiki tata bahasanya

Reply
avatar
October 27, 2015 at 6:56 AM delete

kalau kata saya sih sama aja wkwkwk cuman translate ke indonesia :D

Reply
avatar
Heru Satria
AUTHOR
October 27, 2015 at 7:11 AM delete

kalau ane masih sering buat artikel sendiri tapi kalo referensinya dari beberapa blog lain. Di ramu lagi, sempet kepikiran buat artikel yang referensi nya dari mancanegara tapi belum coba praktek baru kepikiran aja. bisa di coba nih tips gan...

Reply
avatar
Asfiza
AUTHOR
October 27, 2015 at 9:17 AM delete

wah bisa buat referensi nih.. makasih gan

Reply
avatar
Admin
AUTHOR
October 27, 2015 at 12:39 PM delete

mantap gan, izin share ke temen gw yg masih belom bisa bikin artikel

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
October 28, 2015 at 3:38 AM delete

oke nih gan :) langsung praktek :)

www.smartnutrition.tk

Reply
avatar
brebesnesia
AUTHOR
October 28, 2015 at 3:55 AM delete

patut untuk dicoba nih gan..

Reply
avatar
copy paste
AUTHOR
October 28, 2015 at 3:56 AM delete

segera di praktekkan

jangan lupa
kunjungan balik dan komennya ke Blog Saya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 28, 2015 at 11:10 AM delete

Mantep nih gan tipsnya. Pas banget untuk temen saya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 28, 2015 at 3:16 PM delete

wahh makasih banyak gan infonya, jadi bermanfaat juga bagi ane

Reply
avatar