5 Keuntungan Berinvestasi Di Reksadana


Beberapa tahun ini, reksa dana menjadi produk investasi yang tengah berkembang pesat di kalangan masyarakat. Walaupun begitu, ternyata banyak lho masyarakat yang masih asing dengan reksa dana. Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hanya 0,13 persen dari populasi Indonesia yang memiliki reksa dana. Sedangkan orang yang mengerti soal reksa dana hanya 3,7% saja.
Ngomong-ngomong soal investasi reksadana, mungkin sebagian dari kamu belum mengetahui bahwa seiring perkembangan teknologi, beberapa produk investasi pun sudah ada yang berbasis online.  Dengan begitu, generasi muda yang terbiasa dengan segala sesuatu yang serba digital seperti kamu dapat mengakses portofolio investasimu kapan dan di mana saja melalui PC atau smartphone. Selain itu, reksa dana sendiri memiliki berbagai keuntungan sebagai berikut:
1. Investasi Reksa Dana Dapat Memberikan Imbal Hasil Optimal
Manajer investasi profesional tentu akan memantau semua alokasi keuangan investor pada sebuah reksa dana. Jadi, kamu bisa menginvestasikan uangmu tanpa menghabiskan waktu untuk memilih investasi yang sesuai. Berinvestasilah secara rutin dan tunggulah sampai membuahkan hasil yang optimal.
2. Reksa Dana Dapat Diinvestasikan ke Berbagai Saham atau Obligasi
Reksa dana dapat diibaratkan sebagai keranjang yang penuh dengan beragam investasi. Ya, reksa dana memang bisa diinvestasikan ke0 dalam lusinan, hingga ratusan saham dan/atau obligasi, yang disebut sebagai unit penyertaan. Itulah yang disebut sebagai diversifikasi instan. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mengurangi risiko dengan tidak bergantung pada satu investasi saja.
3. Aman dan Terpercaya
Jangan asal pilih perusahaan manajer investasi. Pastikan pilihanmu aman dan terpercaya. Sebuah pilihan untuk  berinvestasi tentu berasal dari kepercayaan. Setuju? Nah, salah satu contoh perusahaan manajer investasi yang aman dan terpercaya karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Republik Indonesia adalah Bank Mandiri.

4. Modal Awal Reksa Dana Terjangkau
Dengan memilih perusahaan manajer investasi seperti Mandiri Investasi, kamu dapat mulai investasi dengan Rp 50.000 saja, lho. Baiknya lagi, kamu bisa mengontrol seberapa sering atau banyak uang yang ingin kamu investasikan. Lakukanlah investasi secara rutin walau dalam jumlah kecil sekali pun. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, bukan?
5. Nggak Sulit untuk Dicari
Siapa bilang reksa dana susah dicari? Reksa dana dapat dibeli di tempat-tempat berikut:
  • Melalui agen penjualan yang bersertifikasi (memiliki sertifikasi WAPERD/APERD dari OJK). Agen tersebut termasuk individu, beberapa bank, bahkan supermarket reksa dana online yang menawarkan bermacam produk reksa dana dari berbagai perusahaan manajer keuangan.
  • Langsung dari manajer keuangan/perusahaan manajemen aset. Sekarang, Mandiri Investasi juga menjual reksa dana melalui platform e-commerce, yaitu Monveis yang dapat Kamu akses online melalui PC atau aplikasi pada smartphone k Ayo investasi selagi muda!

Selamat Berinvestasi Gan ☺

Latest
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Wikiwira
AUTHOR
August 17, 2018 at 11:25 PM delete

nitip link yak mas rozan :D => dulurpedia.blogspot.com <=

Reply
avatar
SlotAG4D
AUTHOR
January 14, 2022 at 12:37 AM delete

AG4D adalah portal game online indonesia terbaik. Daftar dan main sekarang juga dan siapkan diri anda menjadi sultan selanjutnya.

Reply
avatar